Maxthon

Maxthon

Mungkin ada dari temen-temen yang baru denger tentang browser yang satu ini. Maklum mungkin pamornya masih kurang mentereng dibanding Opera, Mozilla Firefox, Google Chrome, safari dan Internet Explorer.


Maxthon dahulu dikenal dengan nama MyIE2. Dasar dari pembuatan Maxthon sendiri dari MyIE (Internet Explorer). Maxthon dibuat oleh seorang programmer dari China, Changyou yang sebenarnya memiliki tujuan awal untuk memodifikasi Internet Explorer yang dimilikinya kemudian mempublikasikan sebagian besar kode (yang telah ia ubah/modifikasi) ke Bulletin Board System (BBS), sebelum dia meninggalkan proyek ini pada tahun 2000.

Jeff Chen kemudian mengembangkan dan merilis versi yang lebih baru yakni MyIE2. MyIE2 berkembang pesat, karena mendapat kontribusi dari banyak pengguna diseluruh dunia baik itu plugins, skins dan debugging.

Kemudian pada tahun 2004, MyIE2 berubah nama menjadi Maxthon seiring banyaknya investor yang mau menanamkan investasinya untuk mengembangkan browser ini. Untuk versi yang baru saja dirilis pada 28 April yang lalu, yakni Maxthon 3 3.0.23.800 Beta.

Ada beberapa key features yang ditawarkan browser ini yakni :
- Online Favorite Service : Favorite file format yang terenkripsi dapat melindungi data pribadi anda.
- Tabbed Browsing : Dapat membuka banyak halaman dalam satu window saja.
- Mouse Gestures : Tahan tombol kanan mouse dan lakukan beberapa gerakan untuk mengakses beberapa fitur seperti Back, Forward, Refresh dan Close Tab.
- Super Drag&Drop : Ketikkan keyword pada Address Bar lalu tekan Enter untuk memulai pencarian atau, drag & drop keyword dengan mouse anda.
- Ad Hunter : Ad Hunter dapat membersihkan halaman situs dan menghentikan PopUp Windows dan juga menghilangkan Ad Content Blocks.
- Fully Customizable : Plugins, Filter Packs, Multi-Language.

Untuk system requirements-nya cuma membutuhkan 800MHz CPU, 512MB RAM, 64MB Free Hard Disk Space, Microsoft Internet Explorer.

Untuk para pengguna OS non-Windows untuk sementara ini harus gigit jari karena Maxthon hanya dapat digunakan pada platform Windows. Namun, untuk para pengguna Android ada kabar gembira, Maxthon ada versi mobile-nya yang dapat beroperasi pada platform Android. Dan dapat di download di situs resmi Maxthon.

Download











No comments :

Post a Comment


Bersama kita berbagi
untuk comment silahkan klik add your comment
---------------------------------