Honda Lahirkan Motor Baru Setelah Lebaran

Pabrikan motor Honda tetap menggila. Meski baru saja mengeluarkan generasi terbaru dari Honda Blade, pabrikan berlambang sayap tunggal mengepak ini sudah siap dengan motor barunya yang akan diluncurkan setelah lebaran!
Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) Yusuke Hori dalam peluncuran Honda Blade di Senayan, Jakarta.





"Setelah libur Lebaran, kami akan mengundang Anda untuk meluncurkan mobil baru lainnya," ungkapnya.

Meski begitu, Hori tidak memberi tahu motor apakah yang akan mereka luncurkan kelak. Namun ketika hal itu ditanyakan ke GM Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra pria ramah ini memberi bocoran.

"Yang pasti bukan motor model sport," ujarnya.

Kabar mengatakan kalau motor baru yang akan diluncurkan Honda tersebut merupakan model anyar dari Honda Supra X. Tapi ada pula yang mengatakan kalau model baru dari Honda nanti adalah model skutik yang memang sedang terus mereka genjot penjualanya.

Karena seperti diungkapkan pula oleh Hori, penjualan motor skutik Honda di Indonesia kini sedang berada di puncaknya. Honda kini menjadi 'raja skutik' dengan penjualan hampir 1,1 juta di semester pertama 2011 ini dengan market share sebesar 53 persen dari pasar skutik yang bisa dibilang paling gemuk.

"Bulan ini, pabrik baru kami di Cikarang mulai beroperasi dengan kapasitas produksi sebesar 500 ribu unit. Ini akan memberi kontribusi yang kuat pada kami untuk menyalurkan motor matik agar bisa mengakomodir permintaan yang meningkat dari konsumen," papar Hori.

Jadi apakah bisa dibilang motor baru Honda yang akan diluncurkan setelah lebaran nanti adalah motor skutik mengingat adanya pabrik baru dan model-model seperti PCX, vario CBS Techno dan BeAT terakhir kali muncul di tahun 2010 silam?

"Masih, rahasia, belum bisa dikasih-tahu," elak Indra.

No comments :

Post a Comment


Bersama kita berbagi
untuk comment silahkan klik add your comment
---------------------------------